Gladi Bersih ANBK 2023 di SDIT Al Muhajirin

Gladi Bersih ANBK 2023 jenjang SD, MI, SDLB dan yang sederajat dilaksanakan sekolah atau satuan pendidikan jenjang SD, MI, SDLB dan yang sederajat pada Senin hingga Kamis, 9-12 Oktober 2023. Penentuan jadwal di masing-masing satuan pendidikan ditentukan oleh Kemendikbudristek. Gladi bersih merupakan tahap uji coba sebelum ANBK SD/MI/SDLB/sederajat Tahun 2023. Gladi bersih digunakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan sekolah dalam menyelenggarakan ANBK 2023. Selain itu, uji coba ini juga dipakai untuk mengetahui kendala sebelum ANBK sehingga akan optimal pada saat pelaksanaan ANBK.

SDIT Al Muhajirin mengikutkan 30 siswa dan 5 siswa cadangan dari kelas 5. Gladi bersih dilaksanakan langsung dalam 1 sesi yaitu pukul 07.30 hingga 09. 30 WIB. Pada gladi bersih ANBK Tahun 2023 ini, SDIT Al Muhajirin menggunakan sistem daring (online) dalam pelaksanaannya. 
Sedangkan soal yang diujikan pada gladi bersih ANBK SD/MI/SDLB/Sederajat Tahun 2023 terdiri dari yaitu  asesmen kompetensi minimum (AKM) yang meliputi literasi membaca dan numerasi, serta survei karakter. 

Pelaksanaan gladi bersih ANBK SD/MI/SDLB/sederajat Tahun 2023 di SDIT Al Muhajirin diawasi oleh pengawas silang yang berasal dari SDI Mafaza, dan alhamdulillah pelaksanaan berjalan dengan lancar dan tertib.


© - Yayasan Al Muhajirin Bahari. All Rights Reserved.