ANBK 2023 di MTs Al Muhajirin

ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) jenjang SMP/MTs/SMPLB Tahun 2023 merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah. Asesmen Nasional dilaksanakan dengan 3 (tiga) instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi dan Numerasi), Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar.
Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang mengukur literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) siswa. Survei Karakter yang mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter siswa. Sedangkan Survei Lingkungan Belajar berfungsi mengukur kualitas berbagai aspek input dan proses belajar-mengajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan.

Alhamdulillah, pada Senin - Selasa, 18 dan 19 September 2023, MTs Al Muhajirin melaksanakan ANBK 2023 jenjang SMP/MTs/SMPLB yang dimulai pukul 07.30 WIB dan selesai pukul 12.40 WIB. MTs Al Muhajirin mengikutkan 45 siswa dan 5 siswa cadangan dari kelas VIII. ANBK 2023 MTs Al Muhajirin dibagi dalam 2 sesi  yaitu sesi 1 pukul 07.40 hingga 09. 40 WIB dan sesi 2 pukul 10.40 hingga 12.40 WIB, dan menggunakan sistem semi daring (semi online) dalam pelaksanaannya. 
Proktor ANBK 2023 MTs Al Muhajirin adalah Bapak Burhan, sedangkan pengawas yang hadir adalah Ibu Damini, S.Ag dan Ibu Desirda Sutarto, S.Pd.

Alhamdulillah pelaksanaan ANBK jenjang SMP/MTs/SMPLB 2023 di MTs Al Muhajirin berjalan dengan lancar dan tertib. Semoga hasil dari ANBK 2023 MTs Al Muhajirin memberikan hasil yang terbaik untuk MTs Al Muhajirin.


© - Yayasan Al Muhajirin Bahari. All Rights Reserved.