ANBK 2023 SMA di SMA Al Muhajirin

ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) tingkat SMA Tahun 2023 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek untuk untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah.

Asesmen Nasional dilaksanakan dengan 3 (tiga) instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar.
Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang mengukur literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) murid. Survei Karakter yang mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter murid. Survei Lingkungan Belajar yang mengukur kualitas berbagai aspek input dan proses belajar-mengajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan.

Alhamdulillah, pada Senin dan Selasa 28-29 Agustus 2023 dimulai pukul 07.30 dan selesai 16.30, SMA Al Muhajirin berhasil melaksanakan ANBK SMA Tahun 2023 dengan sukses dan lancar.

ANBK 2023 SMA diikuti oleh 43 siswa SMA Al Muhajirin dari jurusan IPA dan IPS. Proktor ANBK SMA 2023 SMA Al Muhajirin adalah Bapak Indra Mustawan, A.Md. Pengawas yang hadir di ANBK SMA 2023 di SMA Al Muhajirin adalah Ibu Putri Wulandari, S.Pd. dari SMA Islam Al Azhar Kelapa Gading, Bapak Zafar Zen, S.Pd. dari SMA PGRI 12, dan Ibu Diana Masomba, S.Pd. dari SMA Fons Vitae 2 Marsudiri, Jakarta Utara.

Semoga hasil dari ANBK SMA 2023 SMA Al Muhajirin memberikan hasil yang terbaik untuk SMA Al Muhajirin.

Sumber lain : https://anbk.kemdikbud.go.id/


© - Yayasan Al Muhajirin Bahari. All Rights Reserved.