Wisata Ilmiah SDIT Al Muhajirin ke Tanah Pasundan

Kamis, 2 Febrari 2023 SDIT Al Muhajirin mengadakan Wisata Ilmiah TP. 2022-2023 ke Museum Geologi dan Saung Mang Udjo, keduanya ada di Bandung, Jawa Barat. Wisata ilmiah ini diikuti oleh seluruh peserta didik level 4, 5 dan 6 dan para tenaga didik yang mendampingi.

Tujuan pertama wisata ilmiah kali ini adalah Museum Geologi, Bandung. Di Museum Geologi, para siswa melihat Koleksi Museum Geologi dikategorikan ke dalam tiga ruangan, yaitu ruang Sejarah Kehidupan, ruang Geologi Indonesia dan ruang Geologi untuk Kehidupan Manusia. Para siswa mencatat pengetahuan baru yang mereka dapatkan misal tentang meteor, bebatuan, erupsi gunung dan  rekayasa fosil gajah purba .

Tujuan kedua wisata ilmiah adalah Saung Mang Udjo yang juga terletak di Bandung - Jawa Barat. Di lokasi ini para peserta didik dan tenaga didik disuguhkan berbagai pertunjukkan, antara lain pertunjukkan angklung, angklung orkestra, arumba, wayang golek dan tari tradisional. Serta diajak untuk memainkan angklung secara bersamaan yang dipandu oleh seniman dari Saung Mang Udjo.


© - Yayasan Al Muhajirin Bahari. All Rights Reserved.