Gelar Karya SMA Al Muhajirin TP. 2022-2023

Pada Kamis, 2 Februari 2023, SMA Al Muhajirin mengadakan acara Gelar Karya SMA Al Muhajirin Tp. 2022-2023 yang bertemakan "Sejuta Potensi, Berbagai Budaya, tetap Bhinneka Tunggal Ika". Kegiatan ini diadakan dalam upaya pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam profil pelajar Pancasila.

Dalam Gelar Karya SMA Al Muhajirin, para peserta didik serta tenaga pendidik SMA Al Muhajirin mengenakan pakaian tradisional dari berbagai daerah. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan pakaian daerah Indonesia yang beraneka ragam. Selain itu, diadakan juga pentas seni yang menampilkan kesenian berupa tarian maupun lagu dari berbagai daerah. Acara ditutup dengan kegiatan kewirausahaan berupa kegiatan jual beli (market day) dari siswa untuk siswa.

Diharapkan semoga dengan adanya kegiatan ini akan terbentuk  profil pelajar SMA Al Muhajirin yang tangguh, modern namun tidak melupakan budaya dan adat istiadat.


© - Yayasan Al Muhajirin Bahari. All Rights Reserved.