PKKS Tahun 2022-2023 SMA Al Muhajirin

Standar pendidik dan tenaga kependidikan merupakan salah satu unsur strategis dalam peningkatan mutu. Fokus utamanya adalah bagaimana meningkatkan kemampuan professional kepala sekolah/madrasah secara terencana melalui proses perbaikan mutu secara berkelanjutan. Oleh karena itu, perkembangan mutu perlu dipetakan secara berkala sehingga terwujud profil kepala sekolah berbasis data hasil pengukuran. Hal ini diwujudkan dengan PKKS.

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah atau disingkat dengan PKKS merupakan kegiatan rutinitas tahunan untuk menilai Kinerja dari Kepala Sekolah, karena Kepala Sekolah yang profesional dapat merumuskan sebuah mutu lulusan dari sekolah yang dipimpinnya. Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara mengutus perwakilannya yaitu Bapak Amsir (pengawas SMA) dan Ibu Euis Sulastri (pengawas SMA) untuk melaksanakan PKKS di sekolah binaan dan melaporkas hasil PKKS kepada Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara.

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) SMA Al Muhajirin TP. 2022-2023 dilakukan pada Kamis, 19 Januari 2023, pukul 07.00 WIB hingga selesai yang bertempat di ruangan Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMA Al Muhajirin.
Berikut beberapa kegiatan di SMA Al Muhajirin yang menjadi instrumen PKKS :

  1. Kepribadian dan sosial
  2. Kepemimpinan pembelajaran
  3. Pengembangan sekolah
  4. Manajemen sumber daya
  5. Kewirausahaan
  6. Supervisi pembelajaran 

© - Yayasan Al Muhajirin Bahari. All Rights Reserved.