LDKS 2022 MTs Al Muhajirin

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa adalah suatu kegiatan yang dimaksudkan untuk memberikan pelatihan dasar kepemimpinan kepada para siswa. Agar para siswa juga mengetahui betapa pentingnya memahami dasar-dasar dalam berorganisasi, sehingga siswa akan bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada dalam dirinya.

Alhamdulillah, pada  Jumat dan Sabtu, 18-19 November 2022, MTs Al Muhajirin melaksanakan LDKS sekaligus LDKO (Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS) bagi seluruh siswa baru tingkat  VII  (tujuh ) dan pengurus OSIS Tahun Pelajaran 2022/2023. LDKS dan LDKO 2022 MTs Al Muhajirin dilaksanakan di vila daerah Cilember, Bogor, Jawa Barat.
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih kepemimpinan dasar siswa, memberikan pelatihan kepemimpinan kepada siswa, mengajarkan siswa untuk dapat berorganisasi dengan baik, mengerti dan memahami arti pentingnya suatu organisasi. Selain tujuan yang disebutkan tadi, LDKS dan LDKO ini juga memiliki tujuan untuk menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin diri terhadap organisasi, memperoleh bekal keterampilan dan pengetahuan dasar-dasar berorganisasi, menanamkan sikap mandiri, tanggung jawab dan rasa memiliki yang kuat sebagai calon pemimpin dan anggota masyarakat, serta mampu menerapkan suatu konsep keefektifan dan keberhasilan suatu organisasi.

Kegiatan LDKS dan LDKO 2022 MTs Al Muhajirin dipandu dan dibimbing oleh Wakil Kepala MTs Al Muhajirin bidang Kesiswaaan Ibu Bunga Nurrahmah, S.Pd. dan instruktur pramuka MTs Al Muhajirin. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala MTs Al Muhajirin Bapak Mumu Muharam, S.H.I., Ketua Pelaksana LDKS MTs Al Muhajirin Muhammad Fauzan Al Fatih dan Ibu Desirda Sutarto, S.Pd.


© - Yayasan Al Muhajirin Bahari. All Rights Reserved.