MABIT SDIT Al Muhajirin


Malam Bina Iman dan Takwa (MABIT) SDIT Al Muhajirin adalah program rutin tahunan yang diadakan oleh SDIT Al Muhajirin. Kegiatan ini dilaksanakan pada 14-15 Oktober 2022, di lingkungan SDIT Al Muhajirin. Kegiatan MABIT kali ini bertemakan "Rasulullah My Idol, My Inspiration".

Kegiatan MABIT SDIT Al Muhajirin dibuka oleh sambutan dari Kepala SDIT Al Muhajirin, Bapak Dikdik Iwan Sutiawan, S.Pd.I. Sambutan dilanjutkan oleh Bapak Nurdin Hidayatullah, S.Kom.I. sebagai ketua acara MABIT. Acara dilanjutkan dengan membaca Surat Al Kahfi dan Al Ma'tsurot oleh seluruh peserta didik yang dipandu oleh guru. Kegiatan MABIT dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah dan shalat Isya berjamaah. Peserta didik yang mengikuti kegiatan MABIT adalah peserta didik dari kelas 5 dan 6 SDIT Al Muhajirin.
Pada larut malam harinya, dilaksanakan sholat tahajud dan witir berjamaah, sampai menjelang sholat subuh. Lalu dilaksanakan sholat subuh berjamaah dan Kajian Subuh oleh Ustadz Mufrodi.

Pada pagi harinya dilaksanakan senam pagi bersama, sarapan bersama, serta operasi lingkungan sekolah. Acara MABIT selesai pada Sabtu pagi dan seluruh peserta didik kembali ke rumah.


© - Yayasan Al Muhajirin Bahari. All Rights Reserved.