Simulasi ANBK 2022 SDIT Al Muhajirin

Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Asesmen Nasional dilaksanakan dengan 3 (tiga) instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar.

Simulasi Asesmen Nasional untuk Peserta Didik 2022 jenjang SD/MI/SDLB/Paket A bertujuan untuk persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang berfokus pada Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) tahun 2022. Persiapan yang dimaksud adalah persiapan teknis pelaksanaan yang mengarah kepada kebutuhan perangkat lunak (software) untuk media asesmen.

Pada 28-29 September 2022 SDIT Al Muhajirin melaksanakan Simulasi Asesmen Nasional untuk Peserta Didik 2022 jenjang SD/MI/SDLB/Paket A. Sedangkan pada 3-4 Oktober 2022, SDIT Al Muhajirin melaksanakan simulasi kedua. Kedua simulasi diikuti oleh 30 peserta dan 5 peserta cadangan yang dilaksanakan langsung 1 sesi.
 
Simulasi ANBK 2022 SDIT Al Muhajirin dipantau langsung oleh Kepala Sekolah SDIT Al Muhajirin, Bapak Dikdik Iwan Sutiawan, S.Pd.I., Ibu Rizka Hairunisa, S.Pd. dan Ibu Ervinna, S.Si., sebagai pengawas ANBK 2022. Proktor pada simulasi ANBK 2022 adalah Bapak Abdul Rahman.


© - Yayasan Al Muhajirin Bahari. All Rights Reserved.