Market Day SDIT Al Muhajirin

Jumat, 12 Agustus 2022, alhamdulillah SDIT Al Muhajirin dapat mengadakan lagi Market Day SDIT Al Muhajirin. Sebelum pandemi melanda, Market Day merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh SDIT Al Muhajirin. Kali ini peserta atau penjualnya adalah peserta didik kelas VI yang terdiri dari, kelas VI Abdullah bin Abbas, VI Abu Darda, VI Amar bin Yasir dan VI Khalid bin Walid. Produk yang dijual berupa makanan ringan, seperti jus buah, kripik dan puding. Selain anak-anak yang berjualan, para  orang tua dari peserta didik turut membantu anak-anaknya dalam market day ini. Khususnya membantu dalam transaksi jual beli, misal untuk menghitung uang kembalian.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan soft skill kewirausahaan yaitu dengan mengimplementasikan model Project Based Learning (PBL) Market Day . Model Project Based Learning Market Day adalah sebuah model pembelajaran berbasis proyek yang melibatkan siswa untuk merekonstruksi pengetahuan dan keterampilan dalam produk serta memasarkan produk kepada teman, guru dan orang tua murid melalui kegiatan Market Day yang diselenggarakan oleh siswa-siswi SDIT Al Muhajirin.

Semoga kegiatan ini juga dapat meningkatkan semangat entrepreneurship para peserta didik sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rasulullah saw dan para sahabat radhiallahuanhum.
 


© - Yayasan Al Muhajirin Bahari. All Rights Reserved.