Tarhib Ramadhan 1443 H SDIT Al Muhajirin

Alhamdulillah pada Senin, 28 Maret 2022 SDIT Al Muhajirin melaksanakan Tarhib Ramadhan 1443 H.  Tarhib Ramadhan 1443 H SDIT Al Muhajirin kali ini dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin, yang selama pandemi kegiatan ini dilakukan secra daring.

Kegiatan Tarhib Ramadhan kali ini diadakan dalam beberapa tahapan untuk menghindari kerumunan para peserta didik. Tahap pertama acara Tarhib Ramadhan 1423 H dilaksanakan untuk peserta didik ikhwan kelas 1, 2 dan 3 SDIT Al Muhajirin. Pada tahap kedua diperuntukan bagi peserta didik ikhwan kelas 1, 2 dan 3 SDIT Al Muhajirin.Pada tahap ketiga diperuntukan bagi peserta didik ikhwan dan akhwat kelas 4 dan 5 SDIT Al Muhajirin.
Dan pada tahap terakhir diperuntukan bagi peserta didik ikhwan dan akhwat kelas 6 SDIT Al Muhajirin.

Acara Tarhib Ramadhan merupakan acara rutin tahunan SDIT Al Muhajirin. Tujuan acara ini adalah untuk mempersiapkan peserta didik dalam menyambut bulan suci Ramadhan, sehingga para siswa dan guru merasa bahagia dan semangat ketika menjalankan ibadah-ibadah di bulan suci Ramadhan. Hal ini seperti kebahagian yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW dan para sahabat radhiyallahu anhum ketika menyambut bulan suci Ramadhan.

Acara Tarhib Ramadhan 1443 H kali ini diisi oleh tausiah para ustadz dan ustadzah dari SDIT Al Muhajirin serta tidak ketinggalan kuis-kuis berhadiah bagi para pserta didik yang berhasil menjawab pertanyaan seputar Islam dan khususnya seputar bulan Ramadhan. 

Kegiatan ini dapat disaksikan lagi di link You Tube berikut :

- Tarhib Ramadhan 1443 H SDIT Al Muhajirin Kelas 1-2-3 Ikhwan

Tarhib Ramadhan 1443 H SDIT Al Muhajirin Kelas 1-2-3 Akhwat

Tarhib Ramadhan 1443 H SDIT Al Muhajirin Kelas 4 dan 5

Tarhib Ramadhan 1443 H SDIT Al Muhajirin Kelas 6


© - Yayasan Al Muhajirin Bahari. All Rights Reserved.