Try Out UTBK 2022 SMA Al Muhajirin

Sebagaimana diketahui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) merupakan tes masuk bagi peserta didik tingkat SMA untuk ke perguruan tinggi. Tujuan UTBK adalah memprediksi calon mahasiswa yang mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi dengan baik dan tepat waktu.

Materi-materi yang diujikan di UTBK 2022 terdiri dari TPS (Tes Potensial Skolastik) dan TKA (Tes Kemampuan Akademik). TPS (Tes Potensial Skolastik) terdiri kemampuan penalaran umum, kemampuan kuantitatif, pengetahuan dan pemahaman umum, serta kemampuan memahami bacaan dan menulis. Pada tryout ini soal TPS berjumlah 34 soal.

TKA (Tes Kemampuan Akademik) terdiri dari 2 yaitu TKA Saintek TKA Soshum. Pada TKA Soshum, materi yang diujikan adalah sejarah, ekonomi, sosiologi dan geografi. Sedangkan untuk TKA Saintek, materi yang diujikan antara lain Matematika IPA, Fisika, Biologi dan Kimia. Untuk SMA Al Muhajirin karena hanya memiliki jurusan Sosial maka peserta didik hanya mengerjakan soal TKA Soshum yang berjumlah 86 soal. Serta soal TPS yang bersifat umum untuk semua jurusan.
Peserta didik SMA Al Muhajirin yang mengikuti kegiatan tryout UTBK 2022 ini berjumlah 54 siswa yang terdiri dari kelas 12 IPS 1 dan 12 IPS 2.

Setelah kegiatan try out berakhir, dilakukan sesi undian berhadiah saldo Gopay. Pada kesempatan ini yang memenangkan saldo Gopay adalah Daffa Saivan Ananda dan Sekar Kinasih.
 
Kegiatan Tryout UTBK 2022 SMA Al Muhajirin dilaksanakan pada Jum'at, 4 Maret 2022, bekerja sama dengan Zenius Education (PT Zona Edukasi Nusantara) yang diwakili oleh Ibu Amelia Lourencia. Dan dari SMA Al Muhajirin didampingi oleh Bapak Indra Mustawan.


© - Yayasan Al Muhajirin Bahari. All Rights Reserved.