Aku Dokter Kecil SDIT Al Muhajirin TP. 2021-2022

Dokter kecil adalah peserta didik yang dipilih guru guna ikut melaksanakan sebagian usaha pelayanan kesehatan terhadap diri sendiri, keluarga, teman murid pada khususnya dan sekolah pada umumnya.
 
Tugas dan kewajiban dokter kecil adalah selalu bersikap dan berperilaku sehat, mengajak serta mendorong murid lainnya untuk bersama-sama menjalankan usaha kesehatan terhadap dirinya masing-masing. Tugas dan kewajiban selanjutnya adalah mengusahakan tercapainya kesehatan lingkungan yang baik di sekolah dan di rumah, membantu guru dan petugas kesehatan pada waktu mereka menyelenggarakan pelayanan kesehatan di sekolah. Serta tugas dan kewajiban yang terakhir adalah berperan aktif dalam kampanye kesehatan yang diselenggarakan di sekolah, misalnya : pekan kebersihan, pekan penimbangan dan pengukuran tinggi badan, pekan gizi, pekan kesehatan gigi, pekan kesehatan mata, dll
 
SDIT Al Muhajirin melaksanakan program dokter kecil yang diikuti oleh peserta didik kelas 4 tahun pendidikan 2021-2022 ini. Peserta didik tersebut memiliki prestasi baik di sekolah, berbadan sehat, berwatak pemimpin dan bertanggung jawab, berpenampilan bersih dan berperilaku sehat berbudi pekerti baik dan suka menolong, serta diizinkan orang tua.


© - Yayasan Al Muhajirin Bahari. All Rights Reserved.