Gladi Bersih ANBK SDIT Al Muhajirin

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dan memastikan kesiapan infrastruktur pusat dan Satuan Pendidikan dalam melaksanakan ANBK 2021 Tahun Pelajaran 2021/2022, Pusat Asesmen dan Pembelajaran Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi akan menyelenggarakan simulasi ANBK bagi Satuan Pendidikan yang akan melaksanakan ANBK Tahun Pelajaran 2021/2022.

Berbagai persiapan melaksanakan ANBK 2021 pun dilakukan pada setiap sekolah. Persiapan ini berupa simulasi dan gladi bersih persiapan teknis.
Persiapan diawali dengan simulasi dan dilanjutkan dengan gladi bersih sebagai tahapan akhir persiapan teknik ANBK 2021. Gladi bersih ini bertujuan untuk melihat kesiapan sekolah serta mengetahui apakah server pusat dapat mengakomodir pelaksanaan ANBK 2021 secara optimal. Serta persiapan seluruh orang yang terlibat dalam ANBK 2021 baik dari peserta didik, proktor hingga teknisi.

Pada hari Senin dan Selasa, 1 - 2 November 2021, SDIT Al Mujahirin mengadakan gladi bersih simulasi ANBK 2021. Gladi bersih ini diikuti oleh perwakilan peserta didik, proktor dan teknisi. Soal yang diujikan pada simulasi ANBK 2021 berbentuk 30 soal literasi dan numerasi, serta 4 soal model angket. Waktu untuk mengerjakan soal literasi dan numerasi adalah 75 menit, sedangkan waktu yang diberikan untuk menyelesaikan soal angket adalah 10 menit.

Gladi Bersih ANBK SDIT Al Muhajirin dihadiri oleh  pengawas dari sekolah swasta lain, yaitu Ibu Esti Dewi Akstari, S.Pd. dan Bapak Muhammad Rizki Hartadi, S.Or. dari SD Islam Mafaza, Koja - Jakarta Utara.

 

Sumber lain : Kemendikbud


© - Yayasan Al Muhajirin Bahari. All Rights Reserved.