SSB UBKD di MTs Al Muhajirin

Senin, 7 Desember 2020 siswa MTs Al Muhajirin, Koja – Jakarta Utara  mengikuti Simulasi Skala Besar (SSB) Ujian Berbasis Komputer Daring ( UBKD ) yang dilakukan di Laboratorium Komputer dan Bahasa MTs Al Muhajirin, Koja – Jakarta Utara.

Simulasi ini bertujuan untuk mengetahui bentuk soal dan memperkenalkan aplikasi yang akan digunakan pada UBDK  tahun ini. Hal ini mengingat pertama kali akan dilakukan oleh para siswa MTs. Pada simulasi ini, siswa yang mengikuti simulasi terdiri dari 5 orang siswa. Mereka adalah Fadhillah Achmad Maulani, Asyifa Hasti Ananda Putri, Putri Nia Ramadhani, Annisa Budi Utama dan Raihan Dzakhwan Setiawan.

SSB UBKD yang dilakukan di MTs Al Muhajirin berjalan kurang baik. Hal ini disebabkan karena adanya kendala yang terjadi pada server pusat. Sering terjadi error pada server pusat, baik di ProktorBrowser maupun di ExamBrowser. Sedangkan untuk koneksi internet tidak ada gangguan sama sekali atau lancar. Meskipun banyak kendala, simulasi tetap diusahakan berjalan, dan alhamdulillah semua siswa bisa menyelesaikan simulasi.

Para siswa dan proktor yang mengikuti SSB UBKD tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19.


© - Yayasan Al Muhajirin Bahari. All Rights Reserved.