Akreditasi MTs Al Muhajirin

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional – Sekolah/Madrasah (BAN-S/M), Ibu Istiyowati, S.Pd, MM. dan Bapak Hadi Wijaya melakukan Visitasi Akreditasi di MTs Al Muhajirin, Koja – Jakarta Utara, pada Senin dan Selasa, 16-17 September 2019.

Tim asesor melakukan observasi dan mendokumentasikan kondisi sarana dan prasarana serta lingkungan MTs Al Muhajirin. Pihak MTs Al Muhajirin mempersiapkan dengan sebaik-baiknya dan menunjukkan dokumen, data, dan informasi pendukung terkait pemenuhan 8 SNP.  Delapan Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang meliputi Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pengelolaan, Standar Pendidik dan Kependidikan, Standar Sarana Prasarana, Standar Pembiayaan, dan Standar Penilaian.

Bapak Mumu Muharam, S.H.I., selaku Kepala Sekolah MTs Al Muhajirin, mengharapkan adanya peningkatan jenjang akreditasi MTs Muhajirin yang sudah terakreditasi B di tahun 2014 menjadi terakreditasi A di tahun 2019.

Setelah dilakukan visitasi, validasi dan verifikasi dan menenuhi persyaratan untuk ditetapkan hasil akreditasinya melalui Rapat Pleno BAN-S/M, alhamdulillah MTs Al Muhajirin, Koja- Jakarta Utara mendapatkan nilai Akreditasi A (92) dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN – S/M) Provinsi DKI Jakarta.

Berikut hasil penilaian Akreditasi MTs Al Muhajirin :
1. Standar Isi : 92
2. Standar Proses : 97
3. Standar Kompetensi Lulusan : 87
4. Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan : 80
5. Standar Sarana dan Prasarana : 91
6. Standar Pengelolaan : 97
7. Standar Pembiayaan : 98
8. Standar Penilaian Pendidikan : 95


© - Yayasan Al Muhajirin Bahari. All Rights Reserved.